Blog     Gambar     Video     Berita    
Topik Pilihan : Puisi Buat Guru     Pedoman BKR     Generasi Berencana     Terlambat Datang Bulan     Posisi Sex    

Penyebab KDRT di Jawa Barat Tertinggi

Silahkan Klik dulu tombol disamping ini :
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan menilai, minimnya pemahaman perempuan tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) menjadi salah satu penyebab masih tingginya kasus-kasus KDRT di Jawa Barat.

"Minimnya pemahaman kaum perempuan di Jawa Barat tentang KDRT, membuat kekerasan menjadi sesuatu hal yang biasa. Ini sangat berbahaya karena akan membuat miskin empati dan muncul generasi yang hilang (lost generation)," kata Netty Heryawan dalam siarannya persnya, Minggu.

Pada pertemuan TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Wilayah I Provinsi Jabar, yang digelar di Pendopo Kabupaten Cianjur tersebut, Netty, kembali menegaskan perlunya semua pihak untuk berperan aktif memberikan pemahaman yang utuh mengenai KDRT.

Karena menurut dia, dengan semakin memahami apa itu KDRT, diharapkan dapat menekan angka KDRT.

"Untuk itu, Tim Penggerak PKK Jawa Barat, terus melakukan sosialisasi Anti KDRT agar kaum perempuan memiliki pemahaman yang utuh seputar KDRT sehingga mampu menghindarinya," katanya.

Dikatakannya, untuk menekan bahkan menghapus KDRT, Pemerintah sudah memberikan rambu perundang-undangan. Diantaranya dengan menerapkan Undang-Undang penghapusan KDRT di Indonesia yang telah diatur pada UU No. 23 Tahun 2004.

Sehingga ke depannya, kata Netty, diharapkan angka KDRT dapat ditekan seminimal mungkin. Netty menguraikan KDRT meliputi kekejaman dalam bentuk fisik, psikologis, seksual, pengabaian dan ekonomi.

"KDRT bisa dihindari jika kita memahami dan mengetahui apa itu KDRT. KDRT mengakibatkan stres pada istri, dan juga psikosomatis, demikian pula pada anak-anak, konsep diri rendah, depresi, cemas, atau bahkan agresif dan pemarah, trauma dan sulit berkomunikasi," kata Netty menambahkan.
sumber : Antara

Ditulis Oleh : Pusat Remaja YASEMA

Pusat Remaja YASEMA Terimakasih atas kunjungan sobat pada blog ini. Komentar tentang Penyebab KDRT di Jawa Barat Tertinggi dapat sobat sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Sobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya
Berbagi itu bagian dari Ibadah :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))