Blog     Gambar     Video     Berita    
Topik Pilihan : Puisi Buat Guru     Pedoman BKR     Generasi Berencana     Terlambat Datang Bulan     Posisi Sex    

Awas...Kanker Payudara bisa menyerang Pria

Silahkan Klik dulu tombol disamping ini :
Pria ternyata beresiko terkena kanker payudara. Hal ini dikatakan dokter onkologi RSPAD Gatot Soebroto, dr Saptadi Setia Basuki Sp B Onk. "Pria juga beresiko. Namun memang tidak sebesar pada wanita," kata Saptadi pada seminar Deteksi Dini Kunci Pencegahan dan Penanganan Kanker Payudara.

Walaupun begitu, kanker payudara pada pria lebih agresif dibanding wanita. Hal ini dikarenakan ukuran payudara pria yang lebih kecil daripada wanita. Sehingga, sel kanker pada pria lebih mudah menyebar ke organ yang lain. Sel kanker payudara biasanya menyebar ke paru-paru, tulang belakang, dan hati.

Kanker payudara, saat ini menjadi pembunuh nomer satu wanita Indonesia. Saptadi mengatakan, angka prevelensi kanker payudara sampai saat ini belum diketahui. "Yang jelas kanker payudara posisinya ada di atas kanker serviks," ujarnya.

Gejala kanker ini ditandai munculnya benjolan di daerah payudara atau ketiak. Benjolan ini tidak menimbulkan rasa sakit. Ketika benjolan ini mulai dirasakan ada, Saptadi menyarankan untuk segera memeriksakan diri. "Pemeriksaan yang sesegera mungkin, meningkatkan kemungkinan sembuh pada pasien," katanya.
Sumber : Republika

Ditulis Oleh : Pusat Remaja YASEMA

Pusat Remaja YASEMA Terimakasih atas kunjungan sobat pada blog ini. Komentar tentang Awas...Kanker Payudara bisa menyerang Pria dapat sobat sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Sobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya
Berbagi itu bagian dari Ibadah :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))