Blog     Gambar     Video     Berita    
Topik Pilihan : Puisi Buat Guru     Pedoman BKR     Generasi Berencana     Terlambat Datang Bulan     Posisi Sex    

Sindikat Malaysia Pemasok Narkoba Terbesar

Silahkan Klik dulu tombol disamping ini :
Badan Narkotika Nasional (BNN) mengungkapkan Malaysia menjadi negara terbesar pemasok narkoba di Indonesia. Negara tetangga itu mengalahkan sindikat narkoba lainnya dari Seperti dari Iran, India, Pakistan, Lagos, Cina dan Taiwan.

"Berdasarkan data kasus penyelundupan yang terungkap 2012, sindikat narkoba Malaysia merupakan pemasok narkoba terbesar ke Indonesia," ungkap Kabag Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto, saat ditemui di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (12/6).

Ia mengatakan, dengan melihat daftar perjalanan para sindikat, tujuan pengiriman bisa ke beberapa daerah di Indonesia, dan rata-rata tujuan pengiriman ke Jakarta.

"Mereka (sindikat) masuk dengan modus perjalanan yang sering digunakan adalah mengubah rute penerbangan dari penerbangan internasional ke domestik," kata Sumirat.

Menurutnya, hal ini dikarenakan pemeriksaan di terminal domestik tidak ketat. "Pemeriksaan di terminal kedatangan domestik di setiap bandara di Indonesia tidak seketat pemeriksaan di terminal kedatangan internasional. Sehingga sering digunakan para sindikat untuk menyelundupkan narkoba," tutup Jubir BNN ini.

Sementara itu, berdasarkan data yang diterima JPNN dari Direktorat Bea dan Cukai, sejak 2011 sampai dengan tanggal 30 April 2013, kasus penyelundupan narkoba dengan warga negara berasal dari Asia merupakan penyumbang tertinggi dengan 102 kasus, dibanding dengan negara dari Afrika 21 kasus dan Eropa 20 kasus. (ian/jpnn)

Ditulis Oleh : Pusat Remaja YASEMA

Pusat Remaja YASEMA Terimakasih atas kunjungan sobat pada blog ini. Komentar tentang Sindikat Malaysia Pemasok Narkoba Terbesar dapat sobat sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Sobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya
Berbagi itu bagian dari Ibadah :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))