Blog     Gambar     Video     Berita    
Topik Pilihan : Puisi Buat Guru     Pedoman BKR     Generasi Berencana     Terlambat Datang Bulan     Posisi Sex    

BNN Serukan Perlunya Klinik Layanan Detoksifikasi

Silahkan Klik dulu tombol disamping ini :
Para pengguna narkoba tidak dituntut pidana apabila melapor ke petugas dan hal tersebut sesuai dengan UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Badan Narkotika Nasional (BNN) mengaku kesulitan merehabilitasi penyalahgunaan narkoba di Indonesia yang jumlahnya berkisar 4 juta orang. Sampai saat ini, baru 18 ribu orang atau 0,47 persen yang terlayani untuk direhabilitasi setiap tahunnya.

"Sampai saat ini pemerintah dan pihak swasta masih mengalami kesulitan merehabilitasi pecandu narkoba," ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen (Pol) Anang Iskandar di acara peresmian layanan detoksifikasi gratis di Klinik Sejahtera, Jalan Dewi Sartika, Cawang, Selasa (11/6).

Untuk bebas dari kecanduan narkoba, lanjut Anang, para pecandu narkoba harus direhabilitasi. Diakui Anang, daya tampung pusat rehabilitasi narkoba hanya mampu menampung 18 ribu orang, dengan perincian sebanyak 2.000 orang ditangani pemerintah, dan 16 ribu jiwa direhab pihak swasta.

Mantan Kepala Bidang Humas Polri itu mengatakan, para pengguna narkoba tidak dituntut pidana apabila melapor ke petugas dan hal tersebut sesuai dengan UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sekedar informasi, para penyalahguna narkoba dapat dilayani detoksifikasi gratis di Klinik Sejahtera, Jl Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur. Cukup membawa rujukan dan syarat untuk mendapat pelayanan kesehatan dari penyalahguna narkoba.

"Klinik layanan detoksifikasi bagi pecandu narkoba saat ini masih minim, sehingga BNN akan mendorong berbagai pihak yang peduli untuk memunculkan klinik layanan bagi korban narkoba," tuntas dia.

 Jaringnews

Ditulis Oleh : Pusat Remaja YASEMA

Pusat Remaja YASEMA Terimakasih atas kunjungan sobat pada blog ini. Komentar tentang BNN Serukan Perlunya Klinik Layanan Detoksifikasi dapat sobat sampaikan melalui kotak komentar dibawah ini. Bagi Sobat yang ingin mengcopy paste atau menyebar-luaskan artikel ini, tolong letakkan link dibawah ini sebagai sumbernya
Berbagi itu bagian dari Ibadah :
0 Comments
Tweets
Komentar

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))